Blog  

Syukuran HUT Koperasi ke 76, Wabup Bima Berikan Apresiasi Kepada Insan Perkoperasian


Screenshot 20230826 073734 KineMaster
Didampingi sejumlah Pejabat teras, Wabup Bima, Drs. H. Dahlan M Noer saat menghadiri acara syukuran Hari Koperasi Nasional ke 76 di kantor Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Bima, Rabu (12/7/2023).




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Acara Syukuran Hari Koperasi Nasional ke 76 tingkat kabupaten Bima tahun 2023 mengangkat tema, Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri,  Modern dan Berdigital. Syukuran ini berlangsung di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Rabu (12/7/2023)



Tampak hadir Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima. 



Hadir pula Asisten I Setda Fatahullah, S.Pd,, Ketua Majelis Sara Dana Mbojo Hj. Ferra Amalia, SE, MM,  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Drs. Dahlan Muhammad, para Kepala OPD lingkup pemkab Bima, Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Drs. H. Muhammadin AR, SH, dan Koperasi Mitra UKM Kabupaten Bima.



Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya nyata insan Koperasi di tingkat kecamatan. Namun demikian lanjut Wabup,  dunia perkoperasian dan UMKM saat ini juga menghadapi tantangan



‚ÄúTidak hanya mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, tetapi juga menjadi momentum untuk menghadirkan visi baru di tengah perubahan sosial-ekonomi yang sangat dinamis,” ungkapnya.



Dengan demikian maka koperasi harus masuk pada sektor unggulan nasional dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. 



“Ada banyak sarjana yang bisa dilibatkan supaya perkembangan koperasi semakin hari semakin baik. 



Kita tidak ingin di masa kepemimpinan Dinda-Dahlan, kegiatan koperasi dan UKM stagnan,” ungkap Dahlan. 



Sementara itu sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Drs. Dahlan H. Muhammad dalam pengantarnya menyampaikan saat ini terdapat 305 gerakan koperasi KPRS maupun KSP yang tersebar di 18 kecamatan dengan keanggotaan kurang lebih 4.481 orang.



Pihaknya telah melakukan kerjasama dengan OPD dan perbankan untuk menunjang kegiatan perkoperasian di kabupaten Bima.



Pada acara syukuran tersebut selain pemotongan tumpeng, juga dilakukan penyerahan 5 sertifikat dan plakat koperasi berpredikat sehat, 5 sertifikat koperasi berkualitas  dan pemasangan ID card bagi pendamping UMKM dan relawan perkoperasian. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *