Blog  

Tekan Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Kobi Gelar Gerakan Pangan Murah, Bagikan 5 Ton Beras

 

Walikota, HM. Lutfi, SE, bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Ichwanul Muslimin, SP., MM, di acara gerakan Pangan Murah.

 

Kota Bima, Garda Asakota.-


Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima berkolaborasi dengan UMKM serta OPD terkait lainnya, Senin pagi (26/6/2023) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah yang sekaligus dirangkaikan dengan launching penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan. 

Salah satu tujuan dari gerakan ini adalah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga kebutuhan bahan pokok,

“Gerakan pangan murah bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar serta menjaga ketersediaan bahan pangan guna menekan inflasi di Kota Bima,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Ichwanul Muslimin, SP., MM, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan.

Menurutnya, untuk menekan Inflasi di Kota Bima itu harus ada upaya besar yang dilakukan yaitu salah satunya gerakan pangan murah yang melibatkan seluruh stakehokder yang ada. 

“Jadi, salah satu kunci keberhasilan dalam menekan inflasi adalah kerja sama seluruh stakeholder terkait,” sebutnya seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait karena sudah berkolaborasi dengan baik guna menekan inflasi di Kota Bima.

Sementara itu Walikota Bima  H. Muhammad Lutfi, SE, saat membuka secara resmi kegiatan gerakan pangan murah tersebut  menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah merupakan Program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan serentak secara Nasional untuk menekan laju inflasi.

Kegiatan ini juga kata dia, bukan hanya untuk menekan laju inflasi namun bagaimana gerakan ini juga bisa menumbuh kembangkan sektor ekonomi masyarakat.

Pemerintah Kota Bima kata Walikota melalui Dinas Ketahanan Pangan akan menyalurkan 5 ton Beras kepada Lansia maupun masyarakat yang kurang mampu yang menjadi penerima manfaat dari program tersebut. “Mudah-mudahaan bantuan ini bermanfaat,” katanya.

Gerakan seperti ini harus di tunjang dengan berbagai upaya mulai dengan optimalisasi pemanfaatan pekarangan dengan penanaman berbagai tumbuhan konsumtif sehingga stok pangan tetap stabil dan tersedia, sebagai langkah mitigasi kekurangan bahan pangan dengan tujuan agar bisa menekan laju inflasi di Kota Bima ini.

Pantauan langsung wartawan, acara tersebut turut dihadiri oleh Plh Sekretaris Daerah, Staf Ahli Wali Kota Bima, Asisten, Kepala OPD terkait, Pimpinan Cabang BUMN, Pelaku UMKM, Camat, Lurah serta warga nasyarakat Penerima manfaat. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *