Blog  

Terpilih Sebagai Putri Remaja Indonesia NTB Persahabatan 2023, Mahasiswi STIE Bima Ini Lolos ke Ajang Nasional

Esy Cintia Juliarti terpilih sebagai Putri Remaja Indonesia (PRI) Persahabatan NTB 2023 yang diselenggarakan di Ballroom Vaganza Hotel Mataram, 2 Juni 2023.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Gelaran grand final pemilihan Putri Remaja Indonesia (PRI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2023 sukses diselenggarakan, di Ballroom Vaganza Hotel Mataram, Jumat (2/6/2023). 

Dari kegiatan itu, menghasilkan satu nama yang akan mewakili keindahan dan kepribadian remaja NTB di tingkat nasional. Esy Cintia Juliarti, seorang putri dari Kota Bima, berhasil meraih gelar bergengsi sebagai Putri Remaja Indonesia NTB Persahabatan 2023.

Kakak Esy, Alsava Athifa Azkia mengatakan, Esy menjadi sorotan utama dalam pemilihan Putri Remaja Indonesia NTB. Tidak hanya kecantikan fisiknya yang mempesona, Esy juga membuktikan dirinya sebagai sosok remaja yang inspiratif. 

Dengan meraih gelar ini, Esy diharapkan dapat menjadi salah satu role model bagi remaja-remaja lain. Keberhasilannya tidak diraih secara instan, melainkan melalui perbekalan khusus yang diperolehnya melalui serangkaian kelas, mulai dari tata rias, public speaking, modelling, hingga pengenalan budaya. 

Esy yang juga lulusan SMAN 1 Kota Bima dan saat ini aktif sebagai mahasiswa di STIE Bima yang menjadikan prestasinya ini semakin luar biasa.

Diakuinya, acara pemilihan Putri Remaja Indonesia NTB ini merupakan bagian dari kegiatan yang diadakan oleh Farahat Model Pageant. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan generasi muda yang sehat dan kuat di NTB dengan mengembangkan keterampilan, bakat, dan minat yang berkualitas. 

“Selain itu, acara ini juga bertujuan mencari anak-anak NTB yang akan menjadi ikon anak-anak di Nusa Tenggara Barat serta Duta Pariwisata, Anti Narkoba, Anti Kenakalan Remaja, serta terlibat langsung dalam kegiatan sosial dan hiburan,” katanya. 

Melalui audisi yang dilakukan, Farahat Model Pageant berusaha untuk menemukan berbagai potensi anak-anak berbakat dan berpenampilan menarik di NTB. Para calon putri ini akan dipersiapkan dan diberikan kesempatan menjadi calon Putri Anak Indonesia, calon Putri Remaja Indonesia, dan calon Putri Indonesia di masa depan.

Dengan karisma dan dedikasinya yang luar biasa, Esy Cintia Juliarti telah membuktikan bahwa NTB memiliki bakat-bakat remaja yang mampu berprestasi di tingkat nasional. Gelar Putri Remaja Indonesia NTB yang diraihnya tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi daerah dan nama sekolahnya. 

Sementara itu, Ketua STIE Firdaus, ST, MM, sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Esy Cintia Juliarti. Esy merupakan Mahasiswa STIE Bima semester II. 

Pihaknya pun sejauh ini sangat konsisten mendorong bakat mahasiswanya dalam bidang fashion atau modeling atau sejenisnya. Hal itu terbukti dengan diselenggarakannya fashion show setiap tahun. 

“Tahun ini akan diselenggarakan pula pada 23-24 Juni 2023 mendatang,” tambahnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *