Blog  

Wakil Walikota Bima Launching Program Magang ke Negara Jepang

 

Feri Sofiyan, SH, Wakil Walikota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, didampingi Kepala LPK Nichini Academy Indonesia Rahmawati dan perwakilan Outsourching Jepang Hiroya Yamakura, secara resmi melaunching program magang ke Negara Jepang dengan melakukan pengguntingan pita secara bersama sebagai tanda dibukanya sekolah pelatihan. 

Kegiatan yang diselenggarakan di kantor Nichini Academy Indonesia tersebut, beralamat di Jalan Diponegoro depan Gudang Bulog Rt 12 Rw 05 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Rabu 7 Juli 2023, juga tampak dihadiri oleh Kepala DPMPT-SP H Lalu Sukarsana, Plt Kepala Disnaker Amshor, serta perwakilan anggota DPR dan peserta pelatihan. 

Pemotongan Pita oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan didampingi Kepala LPK Nichini Academy Indonesia Rahmawati dan perwakilan Outsourching Jepang Hiroya Yamakura.

Kepala Lembaga Latihan Kerja (LPK) Nichini Academy Indonesia Rahmawati dalam laporan menyampaikan, agenda yang digelar tersebut sebagai wadah menjalin silaturahim dan sekaligus mensosialisasikan bahwa di Bima telah hadir sekolah magang bagi masyarakat, yang ingin bekerja di negara sakura. 

“Kantor pusat kami saat ini berada di Kabupaten Sragen Jawa Tengah, kemudian baru membuka dua cabang sekolah yaitu di Yogyakarta dan di Kota Bima pada hari ini,” ujarnya. 

Rahmawati menjelaskan, dengan berdirinya Nichini Academy cabang Bima ini bisa memberikan dampak positif, sehingga dapat meminimalisir jumlah pengangguran dan menekan angka kemiskinan di daerah. 

Sebagai putri kelahiran Bima, dia berharap siswa dan siswi yang telah mendaftar dan mendapatkan pelatihan, bisa menyerap ilmu pengetahuan hingga budaya Jepang sehingga bisa menjadi bekal untuk bekerja. 

“Bagi yang telah mendapatkan akses pelatihan, nanti sudah ada perusahaan yang siap menerima untuk bekerja di Jepang. Adapun kualifikasi keahlian yang dibutuhkan ialah, tenaga keperawatan dan konstruksi,” katanya. 

Sementara itu Outsourching Jepang Hiroya Yamakura melalui penerjemah mengungkapkan rasa kagum dan takjub, akan alam dan budaya masyarakat Indonesia yang penuh dengan keberagaman dan keramah tamahan. 

Maka sebagai perusahaan yang siap memfasilitasi dan membantu masyarakat untuk menjadi tenaga kerja profesional, cerdas dan terampil, dia berkomitmen bahwa selama berada di negara Jepang semua akan terjamin mulai dari sisi fasilitas, keselamatan dan tentunya kesejahteraan. 

“Hadirnya sekolah magang ini dapat membantu Jepang dalam pemenuhan tenaga kerja, terutama dengan hadirnya tenaga keperawatan dan konstruksi. Maka kami siap menyambut baik tenaga kerja yang akan bekerja, dan siap membantu segala kebutuhannya,” pungkasnya. 

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan sangat mengapresiasi atas kehadiran LPK Nichini Academy Indonesia di Kota Bima, tentu ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat terutama yang masih berumur produktif antara 19 sampai 30 tahun, untuk bisa mengembangkan diri, dengan mendaftarkan diri untuk dilatih menjadi tenaga kerja terampil yang akan berangkat ke Jepang. 

“Pemerintah terus berupaya untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan, dengan mengarahkan masyarakat untuk bisa ikut dilatih dan siap bekerja ke luar negeri. Apalagi telah hadir LPK Nichini Academy, yang siap membantu dan melatih, untuk menjadi tenaga kerja yang produktif,” imbuhnya. 

Untuk mensukseskan dan mewujudkan program magang ini, Feri Sofiyan menginstruksikan pada stakeholder terutama instansi terkait seperti Disnaker dan DPMPT-SP untuk selalu bersinergi menjalin koordinasi maupun komunikasi dengan LPK Nichini Academy. 

“Terutama memantau program pelatihan, kemudian proses keberangkatan, lalu kemudian saat bekerja hingga kembali daerah dengan selamat dan sejahtera,”  tambahnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *