Blog  

Walikota Lepas 201 JCH Kota Bima 2023

 

IMG 20230612 175752(1)
Walikota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Walikota Bima melepas secara resmi Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bima kloter 8-9 tahun 1444 H/2023 yang dirangkaikan dengan pelepasan Kafilah Kota Bima Seleksi Tilawatil Qur’an dan hadist (STQH) tingkat Provinsi NTB, Senin (12/6/2023).

FB IMG 1686572934211

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Walikota tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Kejari Bima, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Bandara Sultan Salahudin, Depag Kota Bima, Dandim 1608, Kapolres Bima Kota, Kepala Bank BSI Cabang Bima, Tim Koordinasi Pendamping Haji, Peserta STQ  dan Peserta Jamaah Haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah JCH kloter 8-9 Kota Bima berjumlah sebanyak 201 orang dan Kloter 8 akan diberangkatkan dari Bima tanggal 14-15 Juni 2023 menuju embarkasi, Lombok. Selanjutnya  kloter 9 akan diberangkatkan tanggal 20 Juni 2023.

Ia menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah Kota Bima yang telah memprogramkan keberangkatan dari Bima menuju embarkasi Lombok menggunakan pesawat yang merupakan terobosan yang luar biasa.

Selain itu, dia menambahkan terkait kafilah yang akan mengikuti (STQ) NTB berjumlah 40 calon Qori dan Qari’ah yang akan dilaksanakan tanggal 17-22 juni 2023. 

Walikota Bima,  H. Muhammad Lutfi menyampaikan rasa syukur atas dibukanya kembali pengiriman Jamaah Haji mengingat terjadinya pandemi Covid-19 yang menghambat ibadah haji.

“Akhirnya keberangkatan jamaah haji tahun ini optimal, ini merupakan karunia yang luar biasa Karena hanya orang yang beruntung yang bisa menunaikan ibadah haji,” ucapnya.

FB IMG 1686572833886
Tim pendamping jamaah calon haji Kota Bima, Petugas Haji Daerah (PHD), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH), dan Tim Kesehatan Haji Kloter (TKHK).

Walikota melanjutkan bahwa pemerintah Kota Bima mengutus 3 orang pendamping JCH Kota Bima kloter 8-9, untuk itu calon jemaaah haji harus memiliki persiapan yang cukup sebelum menuju embarkasi dan Jeddah.

Atas nama Pemerintah maupun pribadi, pihaknya senantiasa mendoakan JCH agar tetap diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. 

“Perbanyak ibadah seperti berzikir, berdo’a, bersadaqah dan tawakal. Karena semua itu untuk meraih ridha dan rahmat dari Allah swt, yakni menjadi haji yang mabrur,” ungkap Walikota Bima 

Lebih lanjut, Walikota Bima juga berharap untuk para Kafilah yang mengikuti  Musabaqah Tilawatil Qur’an (STQ) Nusa Tenggara Barat agar selalu berupaya dan berjuang untuk meraih prestasi yang terbaik. 

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya melepas  Kafilah Kota Bima untuk mengikuti STQ Prov NTB yang akan dilaksanakan di Mataram dan melepas secara resmi Jama’ah Haji Kota Bima,” tutup Walikota Bima. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *