Blog  

Alumni MANTUMA 94 Gelar Kemah Bhakti, Bagi Bagi Al-Quran Hingga Penghijauan di Taman Wisata Oi Marai Tambora

 

Selain agenda penghijauan para Alumni MANTUMA 94 juga menyerahkan secara simbolis sejumlah Al-Quran dan Juz Amma kepada kepala desa Kawinda To’i Iskandar HK yang diwakili Kaur Pemerintahan, Irfan.

Kabupaten Bima, Garda Asakota. – 

Sejumlah Alumni Madrasah Aliyah Negeri 1 Bima tahun 1994 (MANTUMA 94) mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa penghijauan dengan menanam sebanyak 250 bibit  pohon berupa sengon, tabebuya, mahoni dan tapak kencana di wilayah Oi Kawasan Wisata Oi Marai Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Minggu (02/06/2023).

Penanaman perdana dilakukan oleh Mantan Ketua Alumni MANTUMA 94, Abdul Ma’ruf, S.Pd dan diikuti oleh sejumlah anggota Alumni lainnya.

Sejumlah pohon yang akan ditanam kemudian diserahkan pada Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Oi Marai desa Kawinda To’i Burhanuddin (Ridho) bersama Camat Tambora di wakili KUPT Pertanian dan Perkebunan M. Ali, SH, serta Ketua Taman Nasional Mirhamuluddin.

Selain kegiatan penghijauan para Alumni MANTUMA 94 juga menyerahkan secara simbolis sejumlah Al-Quran dan Juz Amma kepada kepala desa Kawinda To’i Iskandar HK yang diwakili Kaur  Pemerintahan. 

Selanjutnya, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada sejumlah TPQ di wilayah setempat. 

Ketua Alumni MANTUMA 94 Muhammad, SE, mengatakan bahwa kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk memperbaiki kondisi lingkungan sekitar jalan masuk menuju Oi Marai. 

Selain itu, kata dia kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam. 

“Mudah-mudahan dengan dilakukan penanaman ini dapat tumbuh dengan baik sehingga kedepan dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjung Oi Marai Tambora,” ujarnya seraya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar dan lingkungan sekitar. 

“Juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk melakukan kegiatan serupa dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” terangnya. 

Pihaknya bersama segenap Alumni MANTUMA 94 menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Tambora, Kepala Desa, KUPT Pertanian dan Perkebunan, Pokdarwis Oi Marai serta Pengurus Taman Nasional Tambora atas kerjasama dan partisipasinya dalam kegiatan ini. 

“Juga ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kepala SMPN 2 Tambora, Sunartin, S.Pd, yang juga selaku Alumni MANTUMA 94 atas penyambutannya yang sangat luar biasa,” tutur Muhammad.  (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *