Blog  

Bantuan Hibah Rp12 Miliar, Baru Tujuh Masjid dan Mushalla yang Dicairkan Anggarannya

 

FB IMG 1683775083897(1)
Walikota Bima saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di bulan puasa beberapa waktu lalu. Foto: Ist


Kota Bima, Garda Asakota.-

Safari Ramadhan Walikota Bima di beberapa Kelurahan beberapa waktu lalu diserahkan secara simbolis bantuan dana hibah untuk masjid dan mushalla di 41 Kelurahan, dengan total kucuran APBD sebesar Rp12 Miliar. 

Hanya saja, pasca penyerahan secara simbolis satu bulan yang lalu, bantuan dana hibah tersebut hingga kini proses pencairan anggarannya belum juga terealisasi.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, Sirajuddin, S.Sos, melalui Kasubag Bina Mental Kesra, Lukman, mengakui telatnya pencairan bantuan dana hibah tersebut.

Kepada Garda Asakota, Kamis (11/5/2023), Lukman menjelaskan, dari total masjid dan mushala sebanyak 99 yang akan menerima bantuan dana hibah, baru tujuh masjid dan mushalla yang sudah terealisasi anggarannya, sedangkan sebagain besar belum karena masih menunggu proses NPHD di Bagian Hukum dan juga masih harus memeriksa kembali dokumen yang ada apakah butuh perbaikan atau tidak.

“Pencairan hibah masjid dan mushalla saat ini masih proses pembuatan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), tidak hanya di Kesra ada beberapa tahapan yang dilalui termasuk di Bagian Hukum.

Jika prosesnya dilewati, maka bantuan hibah tersebut bisa secepatnya direalisasikan. Secepatnya, tapi kami tidak bisa memastikan kapan waktunya,” pungkasnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *