Blog  

Kapolres Bima Silaturahim dengan Para Tokoh di Desa Oi Panihi Tambora

 

Silaturahim Kapolres Bima bersama para tokoh di Desa Oi Panihi Kecamatan Tambora.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kepala kepolisian Resor Bima, AKBP Heru Sasongko SIK, Polda NTB, bersama rombongan melakukan silaturahmi dengan para Calon Kades, Toga,Toma, dan Toda di Desa Oi Panihi Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Jumat (08/07/22).

Kunjungan kerja yang dirangkaikan dengan silaturahmi tatap muka bersama para calon kepala Desa maupun tokoh masyarakat Desa Oi Panihi itu adalah langkah dan respon cepat yang dilakukan oleh pihak kepolisian pasca kejadian pengerusakan kantor Desa setempat Kamis (7/7/22).

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka, menegaskan bahwa kehadiran Orang Nomor satu di jajaran Polres Bima yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Herman SH, Kasat Intel AKP Syafruddin dan Kapolsek Tambora Ipda Fardyansah SH itu, diapresiasi oleh para Cakades serta tokoh masyarakat dan tokoh Agama  maupun tokoh pemuda setempat.

Dalam kesempatan itu Pria Lulusan Akpol Tahun 1999 ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu bersama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah kecamatan Tambora.

“Terimakasih Pak Kapolres serta anggota Polisi yang bergerak cepat mengatasi masalah di Desa kami” ujar para Calon Kades dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh kelompok atau oknum yang tidak bertanggung jawab apa lagi main Hakim sendiri yang pada akhirnya merugikan diri sendiri ujar Pria bermelati Dua itu.

Lebih lanjut Adib mengatakan, terkait pengerusakan kantor Desa  yang terjadi sehari sebelumnya Kamis (7/7/22) sekira pukul 10.30.Wita itu Satreskrim polres Bima mengambil langkah cepat dengan memeriksa 16 Warga Desa Oi Panihi di Mapolsek Tambora Jum,at 08/07/22.

Pemeriksaan 16 Warga Desa Oi Panihi  berlanjut hingga  Sabtu  9 Juli 2022 oleh Tim gabungan Penyidik Sat Reskrim Polres Bima serta olah TKP oleh Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Bima.

Kejadian Pengerusakan tersebut diduga dilakukan secara spontan oleh sejumlah warga tersebut dikarenakan adanya ketidakpuasan atas hasil penghitungan suara Pilkades Oi Panihi, dengan jumlah Calon sebanyak 4 Orang jelasnya.

Dua Pleton personil Brimob dan 2 pleton personil Dalmas Sabhara disiagakan di Desa Oi Panihi guna mengantisipasi  timbulnya gangguan Kamtibmas.

“Setelah itu Kapolres Bima bersama rombongan dan masyarakat Desa melaksanakan Sholat Jum,at di Masjid Oi Panihi”Kata Adib

Pasca kejadian tersebut Situasi dan kondisi Kamtibmas di Desa Oi Panihi kembali kondusif dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasa. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *