Blog  

Meriahnya Lomba Mewarnai Gambar, Kolaborasi Anak dengan Orang Tua

 

Orang tua dan anak saat mengikuti lomba mewarnai gambar yang digelar oleh Sekolah Penggerak TK Negeri Pembina 03 Paruga Kota Bima.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sekolah Penggerak TK Negeri Pembina 03 Paruga Kota Bima menginisiasi kegiatan lomba mewarnai gambar kolaborasi orang tua dan anak dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2022, berlangsung di aula TK Negeri Pembina 03 Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Kamis (28/7/2022).

Kepala Sekolah Penggerak TK Negeri Pembina 03 Paruga Kota Bima, Dra. Kalsum, menyebutkan bahwa kegiatan yang murni dilaksanakan oleh pihak sekolah ini diikuti oleh 120 peserta didik dari PAUD TK RA dan PAUD KB se Kecamatan Rasanae Barat. “Untuk pesertanya sendiri tidak di pungut biaya,” katanya.

Kegiatan ini, kata dia, selain memeriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 23 Juli, juga merealisasikan salah satu program sekolah penggerak melalui project profil pelajar Pancasila dengan topik indahnya keberagaman.

“Jadi tujuannya, selain menumbuh kembangkan kreativitas anak juga kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan kecintaan anak terhadap keberagaman budaya dan adat istiadat,” ungkap Kalsum.

Sementara, Kadis Dikbud, Drs. H  Supratman, M.AP, memberikan apresiasi kepada Sekolah Penggerak TK Negeri Pembina 03 Paruga atas terlaksananya kegiatan lomba 

kegiatan ini dalam meningkatkan kompetensi anak, meningkatkan nilai-nilai kebhinekaan dan kerja sama.

Pantauan langsung wartawan, selain dihadiri oleh Kadis Dikbud Kota Bima, kegiatan yang cukup meriah ini juga dihadiri oleh Kabid dan Kasi PAUD dan PNF, Korwas dan Pengawas serta ketua Ketua PKG, Ketua Ketua IGTKI se-Kota Bima.

Lomba yang melibatkan orangtua dan anak ini rupanya menjadi sangat diminati. Hal ini terlihat dari ramainya peserta yang mengikuti ajang yang jarang diadakan di Kota Bima ini.

Hasilnya, kemudian diambil terbaik 1 sampai terbaik 6, yakni terbaik 1 diraih oleh TK Negeri 17 Salama, terbaik 2 TK Negeri Pembina 03, terbaik 3 TK Negeri Pembina 03, terbaik 4 TK Asmaul Khusnah, terbaik 5 RA Perwanida 2, dan terbaik 6 RA Perwanida 1. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *