Blog  

Momentum Idul Adha 1444 H, Bupati Bima Ajak Para Jemaah Menjiwai Semangat Berkurban

 

IMG 20230629 143952(1)
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, di hadapan para jamaah Shalat Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah yang bertepatan dengan 29 Juni 2023, di Masjid Agung Bima Godo-Woha. 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Penyelenggaraan Shalat Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah yang bertepatan dengan 29 Juni 2023 jajaran pemerintah Kabupaten Bima dipusatkan di Masjid Agung Bima Godo-Woha dengan Khatib TGH. Drs. H. Suaedin Abdullah, M.Pd dan Imam Ustadz Wildan Ahyar,. S.Sos.

Dalam amanatnya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP mengajak umat Islam mendoakan para Jemaah Haji Kabupaten Bima yang sedang berada di Tanah Suci. 

“Mari kita berdoa semoga kekuarga dan kerabat di Tanah Suci Makkah senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan seluruh Rukun Haji dan kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat wal afiat dan menyandang predikat haji mabrur,” ajak Bupati seperti dilansir Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin.

Dihadapan para  Jamaah Shalat Id,  Bupati menghimbau agar menjiwai semangat berkurban. 

IMG 20230629 WA0138
Jemaah masjid Shalat Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah di Masjid Agung Bima Godo-Woha.

Sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT, pada kesempatan yang baik ini kepada  seluruh elemen masyarakat khususnya para pejabat dan ASN agar terus memupuk jiwa pengorbanan untuk kemuliaan hidup. 

Juga menjiwai semangat berkurban sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam dan putranya Nabi Ismail Alaihissalam untuk meraih derajat takwa yang diharapkan nanti akan ikut mendorong peningkatan capaian dalam bidang keagamaan demi mewujudkan Bima Ramah.

Di akhir amanatnya, Bupati memberikan apresiasi atas kekompakan TNI-POLRI dalam menjaga Kamtibmas. “Dari hari ke hari, kita mampu memumpuk rasa persaudaraan dan mewujudkan keamanan dan ketertiban daerah. 

Semua itu tercipta bukan hanya menjadi tugas aparat penegak hukum yaitu TNI dan Polri. Tetapi bagaimana menumbuhkan kesadaran hukum dan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Dana Mbojo yang kita banggakan,” imbuh Bupati. 

Shalat Idul Adha 1444 Hijriyah tahun ini turut dihadiri Wakil Bupati H Dahlan M Noer, Pimpinan dan Segenap anggota DPRD, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua TP PKK yang juga Ketua GOW Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd, Ketua MUI, Ketua PHBI, camat dan Muspika Kecamatan Woha serta warga setempat. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *