Blog  

Peletakan Batu Pertama Hunian Dar Ar-Rayyan, Wakil Walikota Bima: Ini Gebrakan Luar Biasa

 

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Hunian Dar Ar-Rayyan di lingkungan Na’E Kota Bima, Senin pagi (1/5/2023).


Kota Bima, Garda Asakota.-


Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Senin 1 Mei 2023 mengawali peletakan batu pertama Hunian baru nan Asri di tengah kota yang diberi nama Dar Ar Rayyan Regency.

Dari total 25 unit yang direncanakan akan dibangun, perumahan milik Agus Wirawan, SE, yang juga mantan anggota DPRD Kota Bima ini bakal segera membangun 10 unit hunian. 

Lokasinya terletak di Jalan Imam Mbonjol Kelurahan Na’E Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima tepatnya di RT 06 RW 02. Lingkungan Nae.

Pantauan langsung Garda Asakota, selain Wakil Walikota Bima, hadir juga pada kegiatan tersebut yakni, Ketua Komisi II DPRD Kota Bima, Yogi Prima Ramadhan, SE (YPR) bersama sejumlah anggota DPRD Kota Bima, Kepala Dinas PUPR Kota Bima Agus Purnama, ST, Ketua MUI Kota Bima TGH Abidin H. Idris, Lurah Na’E, Khaerunnas, pihak perbankan dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

CEO Dar Ar Rayyan Regency H. Agus Wirawan, SE, di lokasi Hunia Dar Ar-Rayyan.


CEO Dar Ar Rayyan Regency H. Agus Wirawan pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada para tamu undangan yang meluangkan waktu menghadiri kegiatan ini, khususnya kepada Wakil Walikota Bima. 

Kata Agus, setelah cukup lama saling tukar pikiran, akhirnya dia bersama bang Mul selaku pemilik lahan sepakat untuk bersama-sama mencoba usaha baru ini. 

“Bang Mul yang punya lahan, dan saya In shaa Allah saya pada sisi bangunannya. Kami berencana membangun 25 unit rumah, namun untuk tahap awal 10 unit rumah dengan luas bangunan 7×10 meter,” katanya. 

Pada hunian baru ini diakuinya, akan disediakan lebih awal sarana utama yakni bangunan masjidnya. Pihaknya akan membangun masjid lantai 2, dimana aktivitas ibadahnya akan difokuskan di lantai 2, sedangkan di bagian bawah dugunakan l parkir dan rumah pengawas. 

“Kita ingin hunian ini betul-betul siap huni, semua fasilitas akan disediakan. Bapak ibu tinggal datang bawa koper uang dan koper pakaian, tinggal masuk saja,” ungkapnya disambut hangat tamu undangan. 

Agus menegaskan, dirinya bersama Bang Mul ingin membangun hunian ini dengan hati.Ia pun berharap niat dan doa untuk usaha ini bisa berjalan dan membawa manfaat bagi masyarakat yang menbutuhkan hunian baru.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH, saat sambutan usai peletakan batu pertama pembangunan hunian mengatakan, atas nama pemerintah dan keluarga dirinya menyampaikan apresiasi sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak developer. 

Menurutnya, gebrakan yang dilakukan H Agus dan Bang Mul sebuah langkah berani, yakni mengambil langkah besar dengan membangun hunian di tengah kondisi ekonomi yang saat ini sedang carut marut. 

“Ini luar biasa. Adanya pembangunan ini tentu akan banyak yang terbantu. Multi efek sangat luar biasa dan bisa mendorong roda ekonomi daerah,” tuturnya. 

Tidak salah sambung Feri, meski nuansanya promosi, tapi niat membangun ini begitu mulia. H Agus dan Bang Mul diakuinya sedang berlomba-lomba berbuat kebaikan dan mendapatkan keuntungan yang penuh berkah.  

“Saya berharap apa ‘yang dilalukan ini juga semoga menjadi inspirasi untuk para pengusaha muda lainnya,” harap Feri. 

Sebagai pemerintah tambahnya, tentu akan mensupport pembangunan hunian ini. Dirinya juga meminta agar jalan hunian ini bisa segera diserahkan ke pemerintah, agar bisa segera dihotmik. 

Multi efek pembangunan rumah ini luar biasa bisa mendorong roda perekonomian kita yang memang sedang carut marut, mulai dari penggali pasirnya pengrajin batanya termasuk tukang batunya.

“Saya berharap apa yang dilakukan semoga bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha pengusaha lainnya di Kota Bima, patut kita support terutama pemerintah dengan mempermudah semua urusan perijinanya,” pintanya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *