Blog  

Pemkot Bima Kucurkan Dana Rp1 M untuk Pembangunan Stable Kuda di Kawasan Wisata Kolo

 

Ilustrasi Stabel Kuda untuk Pariwisata.

Kota Bima, Garda Asakota.-



Di tahun anggaran 2023 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mengucurkan anggaran senilai Rp1 Miliar untuk proyek pembangunan Stable Kuda yang berlokasi di Kawasan Pariwisata Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota.



Kepala Dinas Pariwisata melalui Kabid Pengembangan dan Destinasi Pariwisata, Slamet Riadi, ST, yang dikonfirmasi media ini membenarkan adanya rencana pembangunan Stable Kuda tersebut.



“Ya, tahun ini Pemkot Bima melalui Dinas Pariwisata akan membangun sebuah Stable Kuda di Kelurahan Kolo, persiapannya saat ini sedang dalam tahap pelelangan,” ungkap Slamet Riadi kepada Garda Asakota, Senin (24/07/2023).



Stable Kuda adalah kawasan pelatihan kuda yang di dalamnya akan dibangun berbagai fasilitas kuda termasuk ada juga area agro wisatanya. Tentu tujuan dibangunnya Stable Kuda ini sebagai kegiatan rekreasi.



“Konsepnya nanti seperti stable kuda di daerah lain itu fiks untuk wisata semata, misalnya kalau ada wisatawan pengen naik kuda, ya tentu ada pawang kuda yang disiapkan oleh Pengelola nantinya, jadi ini murni untuk wisata berkuda,” terangnya.



Dia menambahkan bahwa kawasan Stable Kuda nantinya juga akan ada lintasannya, ada arena, ada kandang kuda, ada juga gedung pendukung lainnya.



Jadi kawasan ini orientasinya untuk wisata berkuda, bagi wisatawan maupun warga yang ingin menjajal keseruan menunggang kuda, mudah mudah pembangunan Stable Kuda ini bisa segera direalisasikan,” pungkasnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *